Satgas TMMD Ke-111 Maksimalkan Pengerjaan Jembatan Di Desa Sentangau Jaya


Satgas TMMD Ke-111 Maksimalkan Pengerjaan Jembatan Di Desa Sentangau Jaya

Advertisement


.


BENGKAYANG, MJNews.ID - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang berupaya semaksimal mungkin untuk merampungkan pengerjaan jembatan penunjang jalan penghubung di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu (19/06/2021).


"Untuk pengerjaan jembatan saat ini masih dalam proses pemasangan kerangka cor," kata Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. M.Han  selaku komandan Satgas TMMD ke-111.


Dalam progam TMMD ke-111 terus dilakukan demi mencapai target pekerjaan fisik yang sudah dicanangkan dalam TMMD selesai tepat waktu.


Hal ini tampak ketika Satgas TMMD bersama masyarakat mengebut pengerjaan jembatan penunjang jalan penghubung meski harus lembur pada malam hari. "Pengerjaan yang kami kebut hingga malam hari Ini dilakukan agar proses pembuatan jembatan bisa terselesaikan sesuai target,” kata Dansatgas.


Sampai saat ini pengerjaannya pencapaian hasil sampai dengan saat ini kurang lebih 43 %(Persen). Progesnya sekarang Satgas TMMD rampungkan pembuatan pondasi dan kerangka badan jembatan setelah semua siap dilanjutkan pengecoran lantai jembatan.


"Apa yang bisa dikerjakan kami kerjakan mengingat cuaca yang menjadi kendala kami dilapangan".


Jembatan itu memiliki peran vital karena menghubungkan antara dusun yaitu Dusun Trimulya dan Dusun Sangge dalam progam TMMD ini. Ia mengaku memang, pengerjaannya terkesan kejar target, mengingat waktu kegiatan TMMD ini tinggal menyisakan beberapa hari saja lagi, sebelum ditutup. “Jadi memang harus terselesaikan segera, sehingga pada waktu TMMD ditutup, jalan dan jembatan sudah bisa dilalui,” Pungkas Dansatgas.(Pendim1202/Skw)

Advertisement

Berita Terkait

Advertisement
Disqus Comments

Adsense 728 x 90


© Copyright 2020 - MJNews.id - All Rights Reserved