Personil Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota Sambangi Pengrajin Batu Bata


Personil Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota Sambangi Pengrajin Batu Bata

Advertisement
Personil Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota Sambangi Pengrajin Batu Bata.

LIMAPULUH KOTA, MJNews.ID - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, anggota Satgas Pra TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota Sertu Taryana dan Serda Sugeng turut membantu pembuatan batu bata milik bapak Sulaiman (52), warga Nagari Maek, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 4 Juni 2021.


Untuk diketahui, Nagari Maek merupakan Lokasi Pra TMMD Kodim 0306/50 Kota, di nagari ini mata pencarian masyarakatnya rata rata bertani, tetapi ada juga dari sebagian warga masyarakat yang membuka usaha percetakan batu Bata. 


Sertu Taryana menyebutkan, selama ini hubungan antara TNI khususnya personil Satgas Pra TMMD dengan warga sudah terjalin dengan baik, sehingga personil Satgas banyak yang membantu pekerjaan masyarakat, salah satunya pembuatan batu bata. 


Bapak Sulaiman salah seorang pengrajin batu bata menuturkan, rata-rata pengrajin batu bata di Nagari Maek didominasi kaum perempuan, yang bekerja paruh waktu untuk mencari penghasilan tambahan. 


"Ditambah kondisi tanah di Nagari Maek sangat bagus untuk dijadikan pembuatan batu bata, sehingga pihak masyarakat banyak yang memanfaatkan kesempatan itu, karena tidak semua daerah yang memiliki tanah seperti di tempat kami ini," ucapnya.


(rls) 

Advertisement

Berita Terkait

Advertisement
Disqus Comments

Adsense 728 x 90


© Copyright 2020 - MJNews.id - All Rights Reserved