Manfaat TMMD bagi Perekonomian Warga Sekitar


Manfaat TMMD bagi Perekonomian Warga Sekitar

Advertisement

Kubu Raya, MJNews.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1207/Pontianak dilaksanakan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Senin (14/06/2021).


Kegiatan fisik yang dilakukan dalam bentuk pembangunan jalan sepanjang 1.200 meter dan pembangunan jalan ini dirasa sangat menguntungkan warga sekitar untuk keperluan perekonomian sehari-hari. 


Seperti yang dikatakan oleh bapak Zubaidi sebagai penjual sayur keliling di Dusun Maju Jaya, Kabupaten Kubu Raya, beliau mengatakan bahwa pembangunan jalan ini sangat banyak manfaat yang dirasakan oleh warga, khususnya bagi bapak Zubaidi sendiri sebagai penjual sayur keliling.


“Nantinya akan lebih dimudahkan untuk berkeliling menjajalkan sayur dari rumah ke rumah karena jalan yang dilewati setiap hari sudah diperbaiki dengan baik oleh anggota TNI AD yang melaksanakan TMMD di Desa Kuala Mandor B tersebut,” ujar bapak Zubaidi.


Lain halnya dengan ibu Surnia warga Desa Kuala Mandor B yang menggunakan jalan tersebut hanya dengan berjalan kaki. Beliau mengatakan bahwa ketika musim hujan datang jalan menjadi becek dan sulit dilalui. Maka dengan adanya kegiatan pembangunan jalan ini sangat banyak manfaat yang dirasakan oleh warga. Salah satunya dapat melancarkan transportasi bagi masyarakat desa maupun bagi pejalan kaki.


(Pendim 1207/Pontianak)

Advertisement

Berita Terkait

Advertisement
Disqus Comments

Adsense 728 x 90


© Copyright 2020 - MJNews.id - All Rights Reserved