Berkas Dua Tersangka Narkoba Dilimpahkan ke Kejari Dharmasraya

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Berkas Dua Tersangka Narkoba Dilimpahkan ke Kejari Dharmasraya

Rabu, 23 Juni 2021 | Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T09:44:35Z

Berkas Dua Tersangka Narkoba Dilimpahkan ke Kejari Dharmasraya

DHARMASRAYA, MJNews.ID - Dua warga Dharmasraya tersangka narkoba yang ditangkap oleh Timsus Ditresnarkoba Polda Sumbar, pada hari Senin 22 Maret 2021 lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menerima berkas perkara tahap II dari Ditresnarkoba Polda Sumbar didampingi oleh Anggota Kejati Sumbar tersebut, Selasa 22 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dharmasraya, M. Haris Hasbullah melalui Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Rieski Fernanda, yang ditemui awak media di ruangannya pada hari Rabu 23 Juni 2021 mengatakan, memang ada pelimpahan berkas perkara tersebut dari penyidik Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Dua orang warga Dharmasraya yang berinisial ARC umur (37 tahun) dan VA umur 21 dalam dugaan kasus narkotika dengan barang bukti sebanyak 162 gram sabu-sabu. Satu orang adalah wanita.

Pelimpahan berkas perkara tahap II itu dilakukan di Kejari Dharmasraya Selasa siang kemarin. Dari tim Ditresnarkoba Polda Sumbar yang didampingi oleh Anggota Kejati Sumbar. Setelah berkas perkara diterima bersama tersangka dan barang bukti, selanjutnya tersangka tersebut dititipkan di tahanan Polres Dharmasraya.

"Jaksa Penuntut Umum segera menyiapkan dakwaan serta melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Pulau Punjung untuk disidangkan,"ucapnya.

Ditambahkannya, barang bukti yang diserahkan penyidik dari masing-masing terdakwa ARC sebanyak 64 gram sabu-sabu dan VA 98 gram sabu-sabu.

"Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112, 114 Junto pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal di atas lima tahun penjara," tegas Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Dharmasraya Rieski Fernanda.

(eko)
loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update