Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Ranah Ampek Hulu Tapan dari Kapolri

Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Ranah Ampek Hulu Tapan
Kapolri Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Ranah Ampek Hulu Tapan.

PESISIR SELATAN, MJNews.id – Kapolri menunjukkan kepedulian terhadap bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Ranah Ampek Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Kepedulian itu adalah dalam bentuk bantuan paket sembako yang diserahkan oleh Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo didampingi, Kapolsek Tapan, Gusmanto kepada korban banjir di Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin 24 Mei 2021.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan 2.000 paket sembako kepada korban banjir bandang di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan bantuan itu merupakan wujud empati dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir di daerah ini.

Baca Juga  Literasi Bukan Sekadar Membaca Buku

“Bapak kapolri berpesan jangan dilihat isinya, tapi lihat dari sisi empati dan kepedulian kapolri terhadap masyarakat sampai ke tingkat nagari yang ditimpa bencana. Kita berharap agar bencana banjir tersebut ditangani secara maksimal oleh dinas terkait,” pintanya. 

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo juga berharap, setelah bencana banjir bandang menimpa masyarakat, diminta pada masyarakat cepat bangkit dan pulih kembali. Selanjutnya dikatakan, 2.000 paket bantuan sembako dari kapolri tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Sementara itu, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolri melalui kapolres yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Ranah Ampek Hulu Tapan.

Baca Juga  Doni Ikhlas Terpilih Sebagai Ketua DPD Golkar Limapuluh Kota

“Kita tidak akan melihat dari sisi jumlah bantuan, akan tetapi kita hanya melihat sisi empati dan kepedulian bapak kapolri,” katanya 

Camat juga mengatakan, ucapan terima kasih terhadap seluruh elemen yang telah bekerja keras selama masa tanggap darurat tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi terkait seperti TNI, Polri, dan juga adik-adik dari HMI,” katanya.

“Di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan ada dua nagari paling parah dilanda bencana banjir yaitu Nagari Binjai Tapan dan Nagari Kampung Tengah Tapan,” ungkapnya.

(myd) 

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *