Haflah Khatam Quran XV 2021 SDIT Insan Kamil Bukittinggi Ditutup

Habib Bintang Azka tampil sebagai juara umum
Habib Bintang Azka tampil sebagai juara umum menerima tropi dari Yayasan Aqabah pada Haflah Quran ke XV SDIT Insan Kamil Bukittinggi yang ditutup Kamis (21/1/2021). (ist)

MJNews.id – Kepala SDIT Insan Kamil Bukittinggi, Nasrullah, S.PdI menutup secara resmi Haflah Khatam Al Quran XV tahun 2021 di halaman sekolah tersebut Kamis (21/01/2021).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Nasrullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama orangtua murid berkat kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan Haflah Khatam Al Quran di tengah pandemic covid 19 berlangsung dengan sukses.

“Pelaksanaan Haflah Khatam Al Quran di masa pandemic covid 19, memang tidak mudah karena harus melaksanakan protocol kesehatan dengan ketat. Semua itu dapat dihadapi dengan baik berkat partisipasi orangtua dan kerja keras dari panitia penyelenggara”, ujar Nasrullah di hadapan ratusan orangtua murid, majelis guru dan undangan lainnya.

Baca Juga  Oknum Pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi Diberhentikan Sementara dari PNS

Pada kesempatan itu, Nasrullah minta kepada orangtua murid terus membimbing dan mengawal agar anak-anak kita yang sudah khatam ini tetap mencintai dan terus membaca al quran. Teruslah tambah hafalanya hingga hingga 30 Juz. Untuk itu, orangtua harus aktif mengawasi anaknya agar selalu stor hafalan al quran setiap hari.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan juara tilawah dan tahfiz terbaik dari 123 peserta yang mengikuti kegiatan Haflah Khatam Al Quran XV tahun 2021 ini yang telah digelar selama dua hari, sejak 19 Januari lalu.

Baca Juga  P2TP2A Kota Payakumbuh Kunjungi SMPN 4

Juara pertama tilawah putra, diraih oleh Haris Maulana Ardon. Sedangkan juara pertama tilawah putri diperoleh Bunga Kayla Rimoza. Sementara, untuk cabang Tahfiz, juara pertama putra diraih Habib Bintang Azka dan putri direbut oleh Mazaya Afifa.

Para jawara dan terbaik ini, memperoleh tropi, plakat penghargaan dan bingkisan menarik lainnya. Sedangkan Juara umum, Haflah Khatam Al Quran XV tahun ini direbut Habib Bintang Azka yang mendapatkan piala bergilir dari yayasan Aqabah di samping hadiah lainnya.

(as/ril)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *