Khairunnas Jabat Ketua DPD Golkar Sumbar
×

Adsense2

Adsense3

Khairunnas Jabat Ketua DPD Golkar Sumbar

Senin, 09 Maret 2020 | Maret 09, 2020 WIB Last Updated 2021-05-01T14:57:00Z
Khairunnas saat memegang bendera Partai Golkar usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Sumbar, kemarin. (ist)

PADANG, MJ News - Khairunnas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar periode 2020-2025, pada Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar, Sabtu (7/3) di Imelda Hotel.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar tersebut, terpilih setelah kandidat calon lainnya yakni Bendahara DPD Golkar Sumbar, Weno Aulia menyatakan mundur dari bursa pencalonan sebelum sidang pleno pertama.

“Pak Khairunnas terpilih secara aklamasi di Musda X DPD Golkar Sumbar. Pak Weno mengundurkan diri dari bursa pencalonan sebelum sidang pleno pertama. Sehingga tinggal satu kandidat yakni Pak Khairunnas, secara aturan tentu diputuskan aklamasi melalui musyawarah dan mufakat,” ungkap Ketua Panitia sekaligus Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Mirkadri Miyar.

Kendati tidak bisa memastikan apa alasan Weno Aulia menyatakan mundur dari bursa pencalonan, dia menyatakan bahwa rangkaian Musda X DPD Golkar Sumbar berjalan baik dan lancar dari awal pembukaan hingga penutupan.

“Mungkin ada pertimbangan dan lain hal dari Pak Weno untuk kebaikan Golkar Sumbar ke depan. Saya berharap dengan terpilihnya Pak Khairunnas sebagai ketua, DPD Golkar Sumbar semakin jaya dan bisa memenangkan Pemilu 2024,” kata Mirkadri.

Weno Aulia kepada mengakui bahwa, pengunduran dirinya pada bursa pencalonan Ketua DPD Golkar Sumbar dilakukan demi kepentingan dan kemajuan DPD Partai Golkar Sumbar ke depan.

“Saya berharap dengan terpilihnya Pak Khairunnas sebagai Ketua DPD Golkar Sumbar periode 2020-2025, bisa membawa DPD Golkar Sumbar lebih jaya dan lebih bagus lagi ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, resmi menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunnas terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi organisasi sesuai dengan arahan dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doni Kurnia Tanjung.

“Waketum memberikan waktu 6 bulan ke depan kepada saya untuk melakukan konsolidasi (dengan DPW Golkar) kabupaten dan kota (se-Sumbar),” katanya.

Disamping itu, sambung Khairunnas, DPD Golkar Sumbar akan mengambil peran dalam Pilkada Serentak 2020, dengan memunculkan para kader terbaik untuk merebut kursi yang diinginkan, baik itu bupati, walikota, dan gubernur.

“Tentu kami juga membuka diri dengan menerima dan mengkomunikasikan kader-kader Partai Golkar dengan kader partai yang lain,” tukasnya.

Terkait dengan penetapan calon gubernur (Cagub) atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan diusung dari Partai Golkar, Khairunnas menyebutkan pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi terlebih dahulu dan melihat sejauh mana komunikasi politik dengan partai lain telah dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Sumbar sebelumnya.

“Selain itu kita lihatlah dulu, kan udah ada dari partai lain yang mendaftar ke Golkar gitu. Kita lihat hasil surveinya, karena Golkar akan melakukan survei internal dalam waktu dekat,” tukasnya. (*/bim)
loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update