Pesona Pohon Cinta Memikat Hati
×

Adsense2

Adsense3

Pesona Pohon Cinta Memikat Hati

Rabu, 26 Februari 2020 | Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2021-05-01T14:57:17Z

Ada sebuah pohon berbentuk hati di Sijunjung. Wow, keren. Dan masyarakat pun menamai pohon tersebut pohon cinta (pocin). Alhasil, pohon itu kini menjadi salah satu daya tarik objek wisata di kawasan Sijunjung.

Ada yang memanfaatkan kawasan tersebut untuk lokasi pemotretan pra pernikahan (prewedding), berkemah atau sekedar melihat keindahan lukisan sang illahi. Lokasinya di sekitar pohon cukup luas, sehingga cocok tempat untuk berkemah bagi yang suka berpetualang di alam bebas. Cukup membawa perlengkapan kemah, seperti tenda, bisa bermalam di bawah pohon serambi menikmati keindahan alam di kala malam hari.

Nah, jikalau dilihat sejenak, pohon cinta adalah sebatang pohon yang berdiri kokoh diatas tanah. Uniknya, apabila dilihat dari arah barat maka pucuk-pucuk daunnya akan terlihat seperti tanda ‘love’.

Menariknya, pohon tersebut terletak di ketinggian dan mengarah ke barat. Alhasil menjadikannya cocok sebagai tempat menghabiskan sore sembari menikmati panorama matahari terbenam.

“Pocin salah satu tempat favorit saya. Saya paling suka menikmati indahnya memandangan alam di kala sore hari. Sungguh luar biasa. Apalagi lukisan jejeran bukit barisan. Kalau sudah ke sini hati kita merasa sejuk dan damai,” ucap seorang Pecinta Alam, Roni.

Roni sungguh terpikat dengan indahnya pesona pohon cinta. Di bawah sepoi-sepoinya angin, Roni duduk di bawah pohon.

“Diriku terpesona keindahannya. Nyaman sekali,” katanya.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana silakan datang. Lokasinya, terdapat di Koto Padang Laweh Muaro Sijunjung. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Muaro Sijunjung. Jikalau Anda dari kota Padang hanya menempuh perjalanan sekitar 3,5 jam.
Indahnya pemandangan di Pohon Cinta bisa dinikmati dengan gratis alias free. Asalkan jangan mencemari lokasi indah ini dengan membuang sampah sembarangan. Buang sampah pada tempatnya ya.

Kabupaten Sijunjung

Muaro Sijunjung merupakan ibukota Kabupaten Sijunjung. Daerah ini berbatas dengan Sawahlunto dan Kota Solok. Sebelum 2004, Kabupaten Sijunjung merupakan kabupaten terluas ketiga di Sumatera Barat dengan nama Kabupaten Sawahlunto Sijunjung. Namun sejak dimekarkan yang menghasilkan Kabupaten Dharmasraya, kabupaten ini menjadi kabupaten tersempit kedua di Sumatera Barat.

Saat ini, kabupaten Sijunjung memiliki luas 3.130,80 km² yang terdiri dari delapan kecamatan dengan jumlah penduduk lebih dari 202.000 jiwa.

Secara topografi, kabupaten Sijunjung merupakan rangkaian Bukit Barisan yang memanjang dari arah barat laut ketenggara, sehingga kabupaten ini memiliki ketinggian yang sangat bervariasi, yaitu antara 120 meter sampai 930 meter di atas permukaan laut.

Kecamatan di kabupaten ini umumnya memiliki topografi yang curam dengan kemiringan antara 15–40 persen, yaitu kecamatan Tanjung Gadang, kecamatan Sijunjung, kecamatan Sumpur Kudus, dan kecamatan Lubuk Tarok.

Seperti daerah lainnya di Sumatera Barat, kabupaten ini mempunyai iklim tropis dengan kisaran suhu minimun 21 °C dan maksimum 37 °C. Sedangkan tingkat curah hujan kabupaten Sijunjung mencapai rata-rata 13,61 mm per hari.

Sama dengan kota dan kabupaten lainnya, Sijunjung juga banyak menyimpan berbagai macam keindahan alam yang belum banyak diketahui banyak kalangan. Salah satunya Pohon Cinta. Lokasinya, Koto Padang Laweh Muaro Sijunjung.

Selain itu masih banyak lagi lokasi indah objek wisatanya. Silakan kunjungi ya. (*/yeyen)




loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update